Tips Perawatan Karpet Untuk Menghindari Memudar Dengan Cepat - Sebagai salah satu elemen dekoratif, karpet seringkali dilupakan. Kehadirannya hanya digunakan sebagai ruang untuk ruangan, tanpa memperhatikan perawatannya.

Bahkan, jika tidak rutin dirawat, kesan cantik pada aksesori penutup lantai ini bisa memudar secara bertahap dan bintik-bintik yang menumpuk dapat menyebabkan berbagai masalah pernapasan. Tidak jarang, karpet adalah tempat berkembangnya bug.

Setiap jenis karpet masjid harus dibersihkan secara teratur. Merawatnya tidak mengganggu Anda. Mari kita lihat beberapa tips perawatan karpet berikut.

Tempatkan karpet di ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung. Ini untuk menghindari bahwa warna karpet menurun dengan cepat.

Jika sudah memudar, taburi karpet dengan garam sebanyak mungkin. Diamkan selama sekitar 1 jam, kemudian vacuum dengan vacuum cleaner. Metode ini cukup efektif untuk mengembalikan warna karpet masjid kembali ke kehidupan.

Bersihkan debu dengan penyedot debu setiap 3 minggu dan vakum untuk mencegah kotoran menumpuk.

Jika karpet ditutupi dengan noda, segera tekan dengan kain lembab di area yang terkena. Ini berguna untuk menghilangkan noda kotor dan membiarkan noda mengering dengan cepat.

Ubah posisi karpet setiap tiga bulan sekali sehingga posisi karpet, yang sering diinjak, bisa sering berubah.

Jika Anda tidak sempat mencuci karpet masjid, cukup taburkan baking soda di permukaan permadani. Diamkan selama sekitar 1 jam, kemudian vacuum dengan vacuum cleaner sehingga terlihat agak halus.

Sangat mudah, kan? Anda dapat melakukan metode ini setiap hari tanpa perlu layanan binatu. Selain kualitas karpet, kebersihannya juga aman bagi kesehatan penghuni rumah.