Kebiasaan Yang Menjaga Karpet Anda Bersih - Jika Anda tinggal di rumah dengan karpet untuk menutupi lantai, Anda harus mengerti bahwa itu sedikit kotor. Tidak hanya debu, potongan benang dan rambut dapat dengan mudah menempel ke permukaan yang lembut.

Jadi tentu saja, Anda harus rajin membersihkan setiap hari, baik dengan metode manual seperti membersihkan dengan sapu atau dengan penyedot debu.

Tapi tahukah Anda bahwa ada cara untuk menjaga karpet masjid Anda bersih tanpa usaha ekstra? Metode ini tentu terkait erat dengan kebiasaan Anda dan semua anggota keluarga setiap hari.

Untuk tujuh kebiasaan berikut, agar karpet tetap bersih dan harum sepanjang hari.

  1. Pastikan Anda memiliki matras yang bagus (di setiap pintu masuk) Salah satu cara untuk menjaga lantai dan karpet bersih dan terawat adalah dengan menggunakan keset di setiap pintu rumah. Jadi kaki, yang ingin menginjak karpet, bersih, karena mereka dihapus terlebih dahulu oleh keset.

Keset juga sangat berguna di musim hujan, yang identik dengan lantai teras yang basah dan berlumpur.

  1. Bersihkan noda yang menempel dengan segera Semakin lama Anda membersihkan sirup atau sisa makanan yang jatuh di permukaan karpet, semakin sulit untuk membersihkan noda. Untuk memastikan karpet masjid Anda tetap bersih, Anda harus berhati-hati dan segera menghapus noda yang terlihat.

Dan harus diingat bahwa bahan dan jenis noda yang berbeda memerlukan metode pembersihan yang berbeda. Untuk melakukan ini, pastikan Anda melakukan teknik pembersihan yang tepat untuk karpet Anda.

  1. Lepaskan sepatu Anda di rumah Berbicara tentang melepas sepatu, Anda harus berkomitmen pada aturan ketat. Pastikan semua orang yang memasuki rumah telah melepas sepatunya dan membersihkan kakinya dari debu dan kotoran yang berasal dari luar rumah.

Tetapi jika Anda ingin menggunakan sepatu di dalam ruangan, Anda dapat menggunakan kaus kaki atau sandal rumah, yang tetap bersih.

  1. Pilih vacuum cleaner yang bagus Satu akan berpikir bahwa setiap penyedot debu adalah sama, yaitu untuk menghilangkan debu dan kotoran di permukaan.

Tetapi jika Anda memiliki banyak koleksi karpet di rumah, tidak ada salahnya untuk berinvestasi dalam produk vacuum cleaner berkualitas. Anda akan sering menggunakan produk ini untuk membersihkan sofa, kasur, bantal, dan perabotan lembut lainnya.

  1. Vakum dua kali seminggu Semakin sering Anda mengosongkan debu di permukaan karpet, semakin baik. Namun setidaknya Anda harus membersihkan karpet dua kali seminggu dengan penyedot debu.

Namun seiring waktu Anda akan menemukan frekuensi yang tepat, tergantung seberapa sering karpet masjid dilewatkan oleh pijakan kaki atau area yang sebagian besar berdebu. Menurut para ahli, Anda harus mengubah penyedot debu sekitar delapan kali di permukaan karpet.

  1. Bersihkan dengan benar
    Selain menyedot debu dan membersihkan noda, ada beberapa cara lain untuk menjaga karpet tetap segar dan harum. Beberapa bahan di dapur seperti cuka, soda kue, cengkeh dan sebagainya mungkin parfum sementara karpet dibersihkan dari jamur.

  2. Perawatan tahunan
    Karpet juga membutuhkan perawatan profesional untuk memastikan umur panjang. Karena itu, lakukan pembersihan lengkap setidaknya setahun sekali. Anda dapat membersihkan karpet favorit Anda di binatu terdekat atau menyewa jasa pembersih karpet profesional untuk mengantarkan Anda pulang.
    Asal tahu saja, pembersihan yang tidak benar benar-benar menyebabkan keberadaan kotoran dan jamur.