Tujuan Wisata Di Malang Dan Sekitarnya Yang Anda Butuhkan Untuk Berhenti - Sebagai salah satu kota di Jawa Timur, Malang, ia memiliki potensi wisata yang luar biasa. Ini terbukti di banyak destinasi yang mengundang hati ke kota bernama Kota Malang. Bahkan terlalu banyak hipweese secara sadar memilih "hanya" 23 dari sekian banyak atraksi yang dapat Anda kunjungi selama kunjungan Anda ke Malang.

Tampaknya dibutuhkan lebih dari seminggu untuk menjelajahi berbagai potensi wisata di kota. Untuk membantu Anda menjelajahi kota dingin, berikut 23 tempat wisata di Malang untuk dikunjungi. Semoga dapat membantu Anda menjelajahi Malang, ya guys!

1.Tonton kisah cinta di Coban Rondo
Mungkin nama Coban Rondo tidak lagi menjadi nama asing bagi anda yang telah bepergian ke Malang. Ya, Coban Rondo adalah salah satu dari sekian banyak properti wisata yang ada. Coban Rondo sendiri memiliki arti tersendiri dalam bahasa Jawa. Coban dalam bahasa Jawa berarti air terjun dan Rondo berarti janda. Menurut cerita gua ini, ada kisah cinta antara Dewi Anjarwati dan suaminya Raden Baron Kusuma.

Suaminya meninggal dalam pertempuran dengan Joko Lelono, yang jatuh cinta pada Dewi Anjarwati dan ingin mengambil Dewi Anjarwati dari tangan Raden Baron Kusuma. Tetapi sang suami menyembunyikan istri Joko Lelono dan sejak itu telah disarankan bahwa air terjun telah dimulai. Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke air terjun yang indah ini, silakan datang ke Desa Pandansari, kabupaten Pujon, sekitar 12 km dari Kota Batu.

2.Jelajahi sejarah rute mobil yang tidak membosankan di Museum Angkut
Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai museum, sepertinya Anda perlu bernegosiasi sedikit dengan museum ini. Masalahnya adalah museum ini memiliki konsep yang berbeda dari museum pada umumnya. Jika museum lain menawarkan barang-barang bersejarah yang kaya batu kuno, alat makan kuno atau mungkin senjata perang, museum ini mengumpulkan mobil-mobil tua yang sangat otentik. Tidak hanya mobil-mobil tua dari berbagai benua seperti Eropa, Amerika atau Asia yang berkumpul di museum ini seperti kendaraan tua yang ditarik oleh kuda dan sapi.

Yang lebih keren lagi adalah museum itu juga memiliki nampan mobil, yang digunakan oleh Presiden Soekarno, presiden pertama Indonesia. Bahkan jika Anda harus mengeluarkan uang karena biaya masuknya cukup mahal (Rp.50.000 untuk hari kerja dan Rp. 75.000 untuk akhir pekan), kepuasan dengan mengunjungi museum dijamin. Jangan lupa berfoto dengan ribuan koleksi super stylish, Anda tidak perlu bingung bagaimana cara menuju ke museum, karena lokasi museum berada di Kota Batu, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya.

3.Belajar makan di Inggil Museum Resto
Bahkan dari nama Anda dapat menebak apa museum ini. Ya, Ingil Museum Resto memang sebuah museum yang juga menawarkan restoran. Jadi, jika Anda lapar, tetapi tetap ingin pergi ke objek wisata, jangan khawatir, karena di restoran ini Anda bisa makan sambil melihat berbagai benda kuno dengan nuansa Jawa. Dimulai dengan jam alarm yang berbeda dari generasi ke generasi, mesin jahit tua, radio tua, koleksi uang kuno, bahkan hingga 84 tahun pengering rambut Belanda, wow!

Jika untuk menu makanan, restoran ini jelas merupakan pilihan yang baik untuk menu khusus Jawa Timur, seperti: nasi jagung, rawon buntut, terung pecel, dan sebagainya. Oh ya, restoran ini terletak di kota Malang, jadi apakah mudah bagi Anda untuk mengunjungi restoran ini?

4.Nikmati keindahan alam kayu Ala
Kayu asli adalah penginapan dengan konsep yang mirip dengan rumah pohon. Dengar, harga per malam adalah Rp.250.000 - Rp.300.000, tetapi bagi Anda yang hanya ingin duduk-duduk, Anda cukup membayar Rp. 5.000 untuk masuk. Apa yang menarik dari Omah Kayu ini?

Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah dari ketinggian yang sangat tinggi. Angin khas Kota Malang yang semilir menambah nilai kesenangan untuk berkeliaran di rumah kayu. Rumah kayu ini terletak di Kota Batu Malang. Jadi bagi Anda yang sedang merencanakan atau merencanakan liburan di Malang, jangan lupa masukkan tempat ini menjadi objek wisata untuk dituju.

5.Apakah Anda punya nyali besar? Cobalah untuk menantang "kematian" oleh pariwisata paralayang
Paragliding adalah salah satu cabang olahraga ekstrim, sehingga tur ini juga dapat digambarkan sebagai "kematian" pariwisata yang menantang. Tetapi bagi Anda pecandu adrenalin, tentu saja Anda berada di ketinggian sambil menonton panorama alam bukanlah hal yang menakutkan, bukan? Jadi sangat disayangkan jika Anda sudah berada di Malang dan Anda ketinggalan terbang tinggi ke langit Kota Apple. Untuk merasakan serunya menari di ketinggian ini, Anda dapat pergi ke salah satu layanan paralayang di Batu, Malang.

6.Di Malang Anda dapat menikmati wisata murah dan tidak ramah di Batu City Square
Tampaknya Kota Batu Malang sangat tertarik untuk meningkatkan potensi wisatanya. Buktinya adalah bahwa mereka adalah satu-satunya kota di Indonesia di mana ada kincir raksasa di alun-alun. Ada juga taman bermain untuk anak-anak, ruang informasi dalam bentuk stroberi dan patung apel, yang merupakan ikon Kota Malang itu sendiri. Kerennya, Anda tidak perlu menghabiskan satu sen untuk menikmati kegembiraan di Alun-Alun Kota Batu. Hanya saja jika Anda ingin mengendarai feri, Anda tetap membayar. Tapi lebih dari sekadar duduk-duduk dan melihat sumur saja cukup menghibur!

7.Lihatlah keindahan Air Terjun Sumber Pitu
Air terjun itu keren, kan? Bisakah kamu bayangkan kapan 7 tahun? Ya, untuk menikmati keindahan tujuh air terjun pada saat yang sama, sangat mungkin untuk pergi ke Air Terjun Sumber Pitu, yang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Menurut sejarah masyarakat setempat, ada 7 sumber dari sumber yang berdekatan yang berada di tebing sehingga mereka menyemprot air dan menjadi mata air terjun Pitu.

Wisata air terjun ini memiliki nilai magis, sehingga tidak mengherankan bahwa beberapa penduduk dari luar desa sering melakukan ritual dengan membawa air dari tempat itu karena itu adalah air suci. Namun di samping kepercayaan yang dinikmati masyarakat setempat, Air Terjun Sumber Pitu merupakan daya tarik wisata yang luar biasa indah. Apakah kamu tidak berpikir begitu? Datang saja sendiri.

8.Nikmati keperawanan Pantai Sipelot
Di Malang ada banyak pantai terkenal dan tidak terkenal, yang diwajibkan untuk menikmati keindahan wisatawan yang suka wisata pantai. Salah satu pantai yang namanya masih "perawan" adalah Pantai Sipelot. Perawan ini ada di Desa Pujiharjo, Kabupaten Malang. Pantai dengan pasir coklat dan laut biru jernih adalah magnet kuat yang dimiliki Pantai Sipelot. Sayangnya, Anda tidak bisa berenang di pantai karena ombaknya tinggi, sehingga cukup berbahaya. Namun meski pantai tidak bisa berenang, Coban Sipelot adalah air terjun yang tingginya sekitar 10 meter.

9.Mengunjungi Pantai Balekambang, Tanah Lot, Jawa Timur
Kunjungan ke Pantai Balekambang mengingatkan kita pada bentuk salah satu pantai di Pulau Dewata, Tanah Lot. Tanah Lot Pantai menyerupai candi di tengah laut. Pantai ini adalah 65 km selatan Kota Malang. Bibir pantai Balekambang membentang sepanjang 2 km dengan ombak menyentuh kaki orang yang berjalan di tepi. Oh ya, Pantai Balekambang adalah salah satu pantai paling populer di Malang. Jadi bagi Anda yang ingin bertemu atau tertarik dengan penduduk setempat, datanglah ke tempat ini. Siapa yang bisa mengenal pasangan?

10.Wisata Cerdas di Museum Kesehatan Mental Malang
Jika Anda menyukai sesuatu yang berhubungan dengan kesehatan, menarik untuk pergi ke Museum Kesehatan Mental Malang. Usia museum jiwa ini sekitar 110 tahun. Di dalam, berbagai perangkat medis terkait dengan kesehatan mental. Namun karena ukuran museum yang tidak memadai, hanya ada 700 koleksi peralatan medis yang bisa dipamerkan. Museum ini didirikan pada tahun 2009.

11.Merasa mandi dengan alam di mata air Krabyakan
Bosan mandi di kamar mandi biasa? Jika demikian, Anda memiliki kesempatan untuk mandi di alam saat mengunjungi Sumber Air Krabyakan di desa Sumber Ngepoh, kabupaten Lawang, Malang. Anda tidak perlu membayar mahal untuk merasakan mandi di alam, karena pengunjung hanya harus membayar Rp.1.000.

Lanskap alam dalam bentuk sawah dan bebatuan, yang bersih di sekitar kolam, berkontribusi terhadap perasaan sempurna mandi di kolam alami ini. Sayangnya, menurut info, untuk datang ke sini, masyarakat setempat sering bertanya, karena tidak ada arah yang jelas.

12.Cari kedamaian di Pulau Lombok di Pantai Ngeliyep
Anda tidak perlu pergi jauh ke Lombok jika anggaran Anda terbatas. Jika Anda ingin melihat pantai pasir putih di Malang, ada juga. Pantai berpasir yang indah ini terletak 62 km selatan Kota Malang. Di sebelah pasir putih adalah keunikan pantai ini, karena pantai ini relatif sepi dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur. Anda dapat bersantai sambil menikmati ombak yang datang di antara bebatuan di lautan.

13.Menjadi turis yang bertanggung jawab di Pulau Sempu
Nama Pulau Sempu akhir-akhir ini sebenarnya "naik lagi". Ada banyak pelancong yang datang ke sini untuk melihat pesona Pulau Sempu, yang banyak dibicarakan. Kenyataannya, keindahan Pulau Sempu sungguh menakjubkan, tetapi bagi Anda yang belum terbiasa dengan trekking, ada baiknya mengingat untuk datang ke sana. Kecuali Anda sudah mempersiapkan secara fisik, alias makan banyak dan berlatih jalan jauh sebelum Anda memutuskan di Pulau Sempu.

Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda pergi ke sana? Banyak pelancong datang ke sini untuk berkemah di pantai Segara Anakan. Segara Anakan adalah pantai tersembunyi di tengah pulau yang dikelilingi oleh tebing. Jika Anda melihat sekilas, itu mirip dengan Pantai Phuket, kan?

Anda harus ingat satu hal ketika Anda di sini. Pulau Sempu pada dasarnya adalah cagar alam yang perlu dilestarikan. Ketika Anda akhirnya melakukan perjalanan ke Sempu, jagalah tempat Anda bersih dan berkelanjutan. Jadilah penjelajah yang bertanggung jawab!

14.Investigasi Sejarah Indonesia oleh Topeng di D 'Mask Museum
Museum unik ini bersebelahan dengan Museum Angkut. Jadi bagi Anda yang sudah berencana mengunjungi Museum Angkut lebih baik, Anda juga bisa melihat koleksi museum cantik ini. Museum topeng ini dibuka pada Mei 2014. Di dalam, pengunjung dapat melihat berbagai jenis topeng khas Jawa Timur, NTB, Sulawesi, Kalimantan dan Papua. Tidak hanya berisi topeng, museum juga mengumpulkan berbagai benda prasejarah ke era Majapahit.

Untuk memasuki museum unik ini, pengunjung harus membeli tiket sebesar Rp 25.000. Namun, jika Anda ingin membeli tiket paspor (Museum Angkut + Museum Dengeng), pengunjung hanya akan membayar Rp 60.000 pada hari kerja dan Rp 85.000 pada akhir pekan. Jadi, bagaimana Anda melakukannya dengan benar?

15.Memanen madu di Agro Tawon Rimba Raya
Bosan dengan objek wisata alam seperti pantai atau gunung? Jika ini masalahnya, wisata agro hutan bisa menjadi alternatif jika Anda mengunjungi Kecamatan Lawang, Malang. Di sini Anda diundang untuk memanen madu langsung di sarangnya. Setiap sarang yang dapat dipanen berukuran 4 cm x 4 cm memiliki nilai Rp.10.000.

Nah, jika Anda tidak ingin menuai dengan panen, Anda juga bisa mencoba minuman seperti es madu, jus jambu madu dan berbagai produk lain yang berkaitan dengan lebah. Ia juga menawarkan layanan lilin lebah untuk mengobati penyakit seperti kanker dan stroke.

16.Pertimbangkan keberadaan wagon kematian di Museum Brawijaya
Di Museum Brawijaya, yang terletak di Jalan Ijen Malang, ada beberapa benda bersejarah yang berkaitan dengan sejarah perjuangan orang-orang Malang melawan penjajah. Di dalamnya ada tank yang digunakan selama pertarungan pada 10 November 1945 di Surabaya. Ada juga koleksi mobil dinas, senjata perang, topi baja dan sepatu tempur, semua nilai sejarah yang besar.

Namun koleksi benda-benda paling legendaris yang ditemukan di museum adalah keberadaan mobil mematikan yang pernah mengangkut 100 pejuang Indonesia dari Bondowoso ke Surabaya. Secara historis, 100 pejuang ini dikunci di sebuah mobil kecil tertutup rapat dalam perjalanan ke Surbaya. Ketika mereka tiba di tempat tujuan, banyak tentara telah meninggal karena kehabisan energi. Ada juga 12 orang yang dibawa ke Penjara Kalisosok di Surabaya.

17.Merpati melihat internet gratis di Malang City Square
Wisata murah di Malang, yang juga memalukan bagi Miss, adalah bersantai sambil puluhan merpati menikmati terbang di sekitar Malang City Square. Tempat ini berbeda dari tempat di Kota Batu. Selain merpati, pengunjung juga dapat melihat air mancur yang jernih di tengah alun-alun. Selain air mancur, pengunjung juga dapat menikmati internet gratis dari PT Telkom. Jadi bagi Anda yang bingung mau kemana di Malang Square, pilihan yang menarik adalah mencoba.

18.Pelajari sejarah Apple City di Museum Tempo Doeloe Malang
Bahkan jika Anda tidak berasal dari Malang, tetapi mengenali sejarah Apple City adalah hal yang menarik yang harus Anda lewatkan. Untuk mempelajari bagaimana sejarah kota ini, Anda dapat mengunjungi Museum Tempo Doeloe Malang. Di museum ini Anda dapat melihat seluruh sejarah kota sejak 1914. Dari sejarah kota Malang dari 1,5 juta tahun ke masa perjuangan kemerdekaan, semuanya ada di sini.

Kita dapat menemukan tembikar berusia ratusan tahun, melihat kembali sejarah kerajaan yang pernah ada di Malang, dan melihat berbagai prasasti warisan. Melihat sejarah Kota Malang tidak mahal. Untuk pengunjung umum hanya perlu membayar Rp. 15.000 dan Rp 5.000 untuk siswa yang masih pelajar.

19.Rileks tubuh Anda di Pemandian Air Panas Cangar Batu
Apakah Anda lelah hiking selama beberapa hari di Malang? Anda ingin bersantai? Ada tempat di Malang. Nama tempat itu adalah Mata Air Panas Cangar Batu. Di sini Anda dapat mandi dengan air hangat dan rileks tubuh yang sakit. Tidak hanya bermanfaat untuk merilekskan tubuh, tetapi juga dikatakan bermanfaat dalam menghilangkan berbagai kondisi kulit seperti eksim. Tiket ke rumah pemandian juga cukup murah, hanya Rp.5.500.

20.Nikmati malam di Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular (BNS) adalah salah satu taman hiburan paling populer di Kota Batu, Malang. Alasannya terutama jika bukan karena kesejukan taman rekreasi ini, terutama jika Anda menyelesaikannya di malam hari. Berbagai wahana menari seperti sepeda terbang (dari sini Anda dapat menikmati lampu kota Kota Malang), lentera cantik yang begitu romantis, trampolin dan masih banyak lagi.

Selain berbagai wahana menarik, pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh di pasar malam di sepanjang jalan menuju pintu keluar. Ada juga food court yang siap melayani pengunjung yang lapar setelah bermain di BNS. Harga tiket BNS adalah Rp 20.000 untuk hari kerja dan Rp 25.000 untuk akhir pekan. Namun jika Anda ingin menikmati berbagai wahana, Anda akan dikenakan biaya mulai dari Rp. 10.000 hingga Rp 15.000, tergantung pada jenis layanan.

Baca Juga :

Open trip Bromo
Tour Bromo
Paket Wisata Bromo
Paket Wisata Malang
Paket Tour Malang Bromo
Paket Tour Bromo Malang

21.Kunjungi kebun binatang, yang dipelihara dengan hati-hati di Kebun Binatang Rahasia
Citra sebuah kebun binatang yang tampaknya diabaikan di Indonesia akan hilang begitu Anda berkunjung ke Kebun Binatang Rahasia. Di kebun binatang ini, Anda dapat melihat berbagai koleksi hewan yang diimpor langsung dari berbagai benua, seperti Amerika dan Afrika. Konsep yang terorganisir memungkinkan pengunjung untuk melihat semua koleksi binatang secara keseluruhan.

Kebun binatang rahasia, diresmikan pada tahun 2010, terletak di area seluas 14 hektar. Sungguh sangat cocok untuk dikunjungi ketika Anda berlibur ke Malang, baik dengan keluarga atau teman. Untuk biaya masuk ke kebun binatang ini biayanya adalah Rp. 70.000 (Senin-Kamis) dan Rp.100.000 (Sabtu-Minggu).

22.Anda juga bisa merasakan sensasi mengoleksi teh di Kebun Teh Wonosari Malang
Bisa dibilang Malang adalah kota wisata yang super lengkap. Ingin memiliki banyak pantai, gunung dan bukit di sana dapat ditawarkan wisata kota, wisata religius, bahkan hingga wisata kebun teh yang dimilikinya. Jika Anda tertarik dengan wisata perkebunan teh, ada nama Kebun Teh Wonosari Malang. Di sini, pengunjung dapat berjalan-jalan di kebun teh, minum teh dan bahkan menikmati teh. Di area kebun teh ini Anda juga bisa berendam di pusaran air, outbound, berkemah, bahkan jalan setapak ke Gunung Arjo.

23.Akhiri perjalanan Anda dengan manisnya es krim legendaris di Toko Oen
Jika ini bisa berpartisipasi dalam wisata kuliner, ya. Toko Oen adalah kedai es krim yang telah beroperasi sejak tahun 1930. Apakah itu benar-benar gila kan? Mungkin apa yang diperdagangkan adalah cucu dari generasi XX? Jika Anda datang ke sini, pesona toko akan dirasakan oleh arsitektur Belanda. Harga es krim juga tidak mahal di sini, sangat mahal, sekitar Rp.20.000, masih terjangkau bagi Anda yang akan berlibur, bukan?

Oke, ini adalah 23 tujuan di kota Malang dan daerah sekitarnya, yang sangat direkomendasikan. Selain 23 tempat, ada banyak tempat lain yang tidak kalah keren untuk Anda.